Tidak Ada yang Kebetulan di Dunia Ini

Menjelang weekend & memang kerjaan gue nggak hectic better ketik2 di sini, hehehe.
Alkisah belakangan ini gue bosan banget sama hidup gue dengan segala rutinitasnya.
Jadilah, gue juga mulai bosan sama doa pagi & baca Alkitab yang biasanya gue lakuin setiap hari.
Rasa-rasanya tujuan hidup gue nggak jelas & kosong banget.

Nah, menjelang batas SPT Orang Pribadi, as usual gue laporin punya adik gue & kebetulan tahun ini dia kurang bayar. Kemarin gegara DJP Onlinenya nggak bisa buat e-billing, jadilah gue telpon ntu Kring Pajak & di create lah yah ntu kode angka-angka. Gue udah kekeuh ke mereka kalo tahun pajaknya yang mereka buat salah, mereka bilang udah benar. Yawda, gw bayar deh. Usut punya usut memang salah tahun pajaknya & Kring Pajak nggak mau disalahin. Mereka bilang gue sebagai wajib pajak seharusnya lebih aware. Intinya gue kudu pindahbuku ntu tahun pajak dari 2017 ke 2018. Baru mau gue kirim malam ini surat pbk nya.

Well, gue memang salah sih main terobos bayar aja. Tapi ada 1 hal yang cukup 'menampar' gue. Sebelum kejadian salah bayar gue dengan pede nya bilang ke atasan & teman-teman kantor gue kalo gue rehat dari baca Alkitab. Fyi, teman-teman kantor gue cukup strict soal iman kristiani mereka. Mereka ceramahlah yah diselingi ayat-ayat.

Gue nggak khawatir juga sih sama e-SPT adik gue, gue yakin Tuhan pasti bantu selesaiin masalah yang gue buat sendiri. Yang gue khawatir, gimana perasaan Tuhan yang liat umatNya datang kalo ada butuhnya doang.

Ayub 1:10 "Bukankah Engkau yang membuat pagar sekeliling dia dan rumahnya serta segala yang dimilikinya? Apa yang dikerjakannya telah Kauberkati dan apa yang dimilikinya makin bertambah di negeri itu."




Jakarta, 22 Februari 2019

Comments